Cara membuat File PDF

Kita semua pasti sudah tahu, apa itu file PDF. File PDF adalah file yang telah di format dengan tujuan hanya untuk dibaca. Bukan untuk di edit dan dirubah. Jadi, keaslian dari tulisan kita akan tetap terjaga. Kalaupun tulisan kita tersebut akan di sadur atau dicopy orang lain, dia harus mengetik ulang. Atau bila mereka tahu, mereka juga bisa menggunakan software untuk menyadur file PDF kita tersebut. Tapi jarang kok, orang di INDONESIA yang berminat akan hal itu (cari software tuk mengubah PDF anda).
Bagai mana caranya kita untuk membuat PDF??. Banyak software yang bisa digunakan untuk melakukan itu. Anda bisa gunakan Adobe Acrobat Reader Profesional, Word2PDF, atau Amyuni PDF Converter (yang akan dibahas berikut ini).
Amyuni PDF Converter adalah program yang sangat sederhana. Tujuan program ini adalah membuat file dalam bentuk PDF. Cara kerja program inipun sangat sederhana. Yaitu persis seperti kalau kita mau mengePRINT file yang kita maksud.
Adapun langkah-langkah untuk menggunakan program ini adalah :
Download program AMYUNI PDF CONVERTER disini — > DOWNLOAD
  1. Ekstrak file tersebut (file dalam bentuk RAR) ke folder yang anda tentukan. Gunakan Password : http://reviewssoftware.blogspot.com
  2. Install program tersebut. Cari install.exe
  3. Setelah anda menginstall program tersebut, perubahan yang terjadi adalah, akan muncul printer baru dengan nama Amyuni PDF Converter
  4. Buka file yang anda ingin jadikan PDF. File itu bisa dari format apapun, asalkan anda punya software untuk membukanya. Misalkan anda buka file excel, atau word, maka anda harus punya MS. OFFICE.
  5. Print File anda tersebut. ( Ctrl+P )
  6. Dalam pilihan Printer, cari AMYUNI PDF CONVERTER, dan pilih itu. Kemudian anda klik PRINT, atau OK, atau ENTER.
  7. Akan muncul popup windows baru, yang meminta anda utk mengisi HASIL PDF yang akan diproses. Anda perlu juga mengisi nama file.
  8. Selesai

di ambil dari http://reviewssoftware.blogspot.com/

Iklan

81 Replies to “Cara membuat File PDF”

  1. wahhh terimakasih banyak2 atas info ini…saya newbie dan sudah lama mencari caranya bagaimana cara konversi file word ke format PDF…dan akhirnya saya menemukannya disini:) saya sudah download dan sudah saya coba…dan hasil konversi tulisan ms.word saya ke PDF-nya bagus bgt:) memuaskan!!

    TERIMA KASIH BANYAK2 BOS πŸ™‚

    main2 ke blog saya ya bos….:)

  2. waah,, makasih banget! ini yang kucari,, terima kasih pak guru.
    serching di google byk nyasar,, cari file utk buat pdf malah banyak iklan ga jelas. disini sy dapet tempat yg tepat.

    filenya lagi di unduh,, jd blm sempet coba. tapi mau nanya kalo misalkan bikin ebook atw file pdfnya dengan link di dalamnya bisa ga? misalkan di daftar isi pengen ke bab 3 tinggal klik bab 3,, ntar otomatis loncat ke bab 3 di halaman 25 misalnya,,

    mohon infonya pak guru. makasi sudah membagikan sesuatu yg bermanfaat =)

  3. Salam P’Guru,Saya sudah download file converter pdf ketika ekstrak minta minta pswd ,boleh minta pswdnya pak?? trim’s atas ilmunya.

  4. Makasih pa Guru atas infonya yang sangat bermanfaat, mudah, sederhana, singkat dan mudah dipraktekan. Semoga Sukses selalu. Aaamiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s