Penyediaan Tenaga Pendamping ICT Kab/Kota

Jardiknas Sumbar – Untuk program Tahun 2008, Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Departemen Pendidikan Nasional (DEPDIKNAS) melalui Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat akan melaksanakan Kegiatan Penyelenggaraan Efesiensi Perencanaan Pendidikan Dekosentrasi. Salah satu dari kegiatan tersebut adalan Kegiatan Penyediaan Tenaga Konsultan/Pendamping ICT setiap Kab/Kota. Kegiatan ini dimaksudkan untuk penyediaan tenaga konsultan/tim pendamping ICT pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Tim pendamping memiliki peranan penting, terutama dalam rangka mengoptimalkan Jardiknas di tingkat kabupaten/kota bersangkutan.

Tenaga pendamping ICT kabupaten/Kota diharapkan dari mereka yang telah berpengalaman dalam Jardiknas. Calon direkrut dan diseleksi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atas rekomendasi Tim Pendamping ICT Provinsi.

Tenaga pendampingan tingkat kabupaten/kota akan membantu proses perencanaan di tingkat kabupaten/kota, pelaporan pelaksanaan pembangunan pendidikan, dan pelaporan hasil pembangunan pendidikan di daerah bersangkutan. Media pelaporan adalah melalui infrastruktur Jardiknas. Selain itu, tenaga pendampingan juga bertanggung jawab atas keberlangsungan koneksi jardiknas.

Tugas dan kewajiban tenaga pendamping ICT kabupaten/kota adalah :

  1. Bertanggung jawab atas masalah teknis Jardiknas tingkat kabupaten/kota
  2. Bekerja sama dengan PT Telkom setempat, dinas pendidikan provinsi, tim ICT provinsi terutama dalam rangka kontinuitas sambungan Jardiknas
  3. Bertanggung jawab atas pelaporan pembangunan pendidikan melalui Jardiknas, upload konten Jardiknas serta menjadi mitra dalam pendataan NPSN, NISN, NUPTK
  4. Membantu dinas pendidikan dalam pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan secara umum.

Biaya yang tersedia digunakan untuk rekruitmen oleh dinas pendidikan serta biaya personal dan nonpersonal tim pendamping. Biaya personal antara lain berupa gaji, biaya transportasi dalam rangka perawatan jaringan ke sekolah-sekolah/kecamatan. Sedangkan biaya nonpersonal digunakan untuk menyediakan sarana penunjang.

Iklan

5 Replies to “Penyediaan Tenaga Pendamping ICT Kab/Kota”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s