Guru FAQ : Lagi soal Virus –> “kok banyak Readme .. di Flash Disk saya ??, ada Who is .. Juga ??”

Anda kenal dengan virus Feelcomz? Virus ini sungguh luar biasa karena hingga saat ini tidak ada antivirus yang sanggup mengenali virus ini dan memberantasnya termasuk PC Media Antivirus RC 19 yang juga tidak mampu memberantas virus ini.
Menurut kabar yang beredar di internet, virus ini berasal dari Kota Padang dan dibuat oleh mahasiswa Universitas Putra Indonesia Fakultas Ilmu Komputer. Nama virus Fellcomz pun tampaknya singkatan dari Fakultas Ilmu Komputer.
Virus ini sangat mudah menyebar melalui flashdisk. Saat masuk ke flashdisk, induk virus membuat dua file yaitu Who is …….. (nama flashdisk/username komputer)?. Contohnya Who is anto? Induk virus juga membuat file Autorun.inf yang tidak tampak (hidden file). Untuk file Who is …….. ? virus ini menyamarkan diri dengan menggunakan ikon text document dan memakai ekstensi .exe.

contoh-virus.jpg

Apabila kedua file ini langsung diberantas pada komputer yang belum terkena virus, maka tidak terjadi masalah dan komputer tidak akan terkena virus. Namun apabila kedua file ini dibuka, virus akan segera menginfeksi komputer anda dan membuat file induk di folder Windows.

Apa saja yang dilakukannya?
Saat menginfeksi Komputer, virus ini membuat file induknya di folder C:/Windows/system32 dengan nama winzip.exe berukuran 56 KB dan juga folder Feelcomz di Windows yang berisi pesan dari pembuat virus dengan format file .html. Pesan dari pembuat virus ini juga terdapat di menu Start/Program dan juga folder My Document. Isi pesannya yaitu bahwa virus ini tidak berbahaya, virus ini kata sang pembuat virus hanya berburu file brontok.

contoh-virus-2.jpg

Setiap komputer kita hidupkan, induk virus akan membuat file Who is ……. (nama user)? dan autorun.inf di setiap Harddisk dan Flashdisk yang tertanam di komputer dan juga file Readme for …….. (nama folder) di setiap folder yang ada di komputer dengan ukuran 56 KB.
Apabila file autorun.inf, Who is…….? dan Readme for….. dihapus, induk virus akan segera membuat file baru yang sama dengan file yang dihapus.
Virus ini juga akan mendisable Taskmanager dan menggantinya dengan sebuah jendela yang berisi pesan yang berbunyi Hmmm…. Betul!. Di dalam pesan ini juga terdapat foto yang diperkirakan foto sang pembuat virus.

Lalu bagaimana menghapus virusnya?
Karena tidak ada antivirus yang bisa menanganinya setahu saya, maka cara satu-satunya adalah dengan cara manual. Untuk menghapus virus ini mudah saja. Terlebih dahulu kita harus membasmi induk virus yaitu winzip.exe di folder C:/Windows/System32. Hapuslah dengan aplikasi killbox.exe karena apabila dihapus dengan cara manual tidak akan bisa. Aplikasi killbox.exe dapat anda download disini.
Setelah induk virus dihapus, anda tinggal membersihkan sisa-sisa virus nya yaitu folder Feelcomz di Start menu, My Document, C:/Windows, Readme for…..?, Autorun.inf dan juga Who is…..?.
Nah, selamat mencoba!

Iklan

4 Replies to “Guru FAQ : Lagi soal Virus –> “kok banyak Readme .. di Flash Disk saya ??, ada Who is .. Juga ??””

  1. wdh mantap tw org pdg yg bwt viruz…berani nantangin viruz brontok yg slama nie di sebut2 viruz plg handal d indo….hahaha..
    klu gitu jadinya UPI (feelzcom) VS ITB (brontok)dunk….

    siapa yg menang y….?
    hmm.,.oh y..pak nie viruy feelcomz bs update diri sendiri atw gx y..(kyak brontok) msk g da 1 pun yg bs scan sih anti virusny….

  2. Pengen nanya nih .. komputer kena virus dari komputer internet. gangguan yagn muncul seperti di bawah ini……

    Toi di lang thang lan trong bong toi buot gia, ve dau khi da mat em roi? Ve dau khi bao nhieu mo mong gio da vo tan… Ve dau toi biet di ve dau?

    Saya coba masuk ke DOS, tapi kenapa gak bisa, terbuka bentar lalu tutup.

    Saya temukan filenya di windows\system32 yang dicurigai dengan besar file sama yaitu :
    blastclnn.exe 569344
    scvhosser.exe 569344
    oleaut32.dll 569344
    sspipes.scr 569344

    Mana yang virus???

    saya hapus file tersebut, napa tidak bisa?????
    virus apaan seh???
    tolong donk kasih infonya…
    jawaban kirim ke email: yadi_gue@yahoo.co.id

    pliss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s