KTSP (download Area)

Silabus SMA/MA
KTSP (Kate Siape?), hehehehehe ya gitulaah..!!?! KTSP dapat ditafsirkan oleh masing masing sekolah sebagai kurikulum baru atau malah “beban baru”, trus ? check it out..!!

Berikut ini adalah Draft Silabus beberapa mata pelajaran SMA/MA dalam format pdf.

Bahasa Inggris
Bhs Ind. Umum X >>> Bhs Ind. Umum XI >>> Bhs Ind. Umum XII
Biologi X
Ekonomi X
Fisika X >>> Fisika XI >>> Fisika XII
Geografi
Kimia
Matematika
Pend Agama Islam
Penjas-Orkes
PKn X
Sejarah
Seni Musik
Sosiologi
TIK

semoga bermanfaat, untuk kemajuan bangsa..!! dan Negara !! Merdeka..!!!

135 Replies to “KTSP (download Area)”

  1. mohon dibantu/dikirimi segala info ttg KTSP SMK khususnya matpel IPA coz saya guru baru. trimakasih banyak, semoga Allah membalas bantuan saudara. Amin

  2. pak… mohon dibantu draf silabus ipa terpadu smp, saya guru baru….. semoga tuhan membalas kebaikan bapak….

  3. Pak saya mahasiswa yang sedang skripsi, membutuhkan indikator KTSP. Apakah bisa Bapak membantu saya…..??
    Apa bisa balasan ke e-mail saya seperti diatas.
    Terima Kasih, hormat saya.

  4. Thank, Pak. Saya tlah download beberapa file di Website Bapak tuk persiapan mengajar saya. Mohon do’a restunya agar saya bisa menjadi guru yang baik.

  5. Pak Budi, Yth.
    Mohon bantuan untuk draft silabus / rpp / ktsp mata
    pelajaran bhs. Inggris untuk SD.
    Sebelumnya terima kasih dan semoga sukses selalu.

  6. pak ari robot yth,
    coba check di link berikut pak.. namun kalo yang udah jadi kayaknya belum ada pak di NET.
    so.. mesti di olah juga tuh pak..

    Pedoman tematik :
    http://www.dikdasmen.org/files/KTSP/SD/Pembelajaran%20Tematik.zip

    pedoman memilih bahan ajar :
    http://www.dikdasmen.org/files/KTSP/Pedoman%20Memilih%20dan%20Meyusun%20Bahan%20Ajar.doc

    Pengembangan diri :
    http://www.dikdasmen.org/files/KTSP/SD/Pengembangan%20Diri.zip

    semoga bermanfaat,
    wassalam

  7. Maaf, mo ikut gabung nih. ku mo minta tolong bagi siapa aja yg punya RPP Matematika kelas 2 SD dan RPP Bahasa Inggris kelas 4-6 SD kirim ke e-mailku dong. saya ucapkan terima kasih sebelum dan sesudahnya.

  8. Maaf ya,saya mau minta tolong siapa aja yang punya format silabus,RPP, sains,bahasa indonesia,Penjaskes,PKN Kelas 3 Sekolah Dasar.tolong kirim ke email saya.makasih

  9. Saya lagi nyusun RPP IPA Kelas XI SMK, tapi lagi kebingungan nyari materi, soalnya buku sumbernya kok belum ada yang nerbitin. Kalau ada yang punya buku sumber atau yang sdauh jadi RPP please deh kirim ke email saya. Mudah-mudahan jadi amal ibadah untuk Bapak dan Ibu Guru. Hatur nuhun pisan.

  10. Bapak & Ibu yang budiman, saat ini saya sedang membutuhkan sekali silabus untuk mapel Kewirausahaan dan Biologi SMK. Bagi siapa saja yang dapat membantu, tolong kirimkan ke alamat saya: kid97114@gmail.com. Terima kasih…….

  11. saya orang baru dan berusaha beradaptasi maka saya meminta bantuannya untuk mengirimkan RPP materi TIK kelas I s/d VI, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

  12. saya gurusd islam al azhaar Tulungagung, ingin sharing dengan sesama guru tentang materiajar kelas 6, terutama dalam rangka persiapan UAN 2007.

  13. tolong dong silabus ktsp bhs inggris smk. sy cm guru wiyata nih, malah di bebani tugas buat silabus. gak ada kompensasi lagi …..trimakasih

  14. dear all,
    draft silabus sebenarnya di buat dari kemampuan masing masing sekolah pak..
    karne potensi yang dimilii masing masing sekolah berbeda..
    KTSP yang telah dijabarkan oleh masing masing sekolah akan dan telah menjadi Kurikulum “sekolah (SMA, SMK, dll)” yang bersangkutan..
    sebagai acuan silakan klick link berikut:
    ktsp.diknas.go.id/download/ktsp_smk/ktsp_smk.pdf

    nah bagi yang butuh bahan mentahnya.. disini:
    http://download.dikmenjur.net/kurikulum/

    buat contoh :
    http://smkn2salatiga.com/index.php?part=download&PHPSESSID=53e2b4dbd8c9f24a35cfec92e1de7a08

    kalo mau semua mua.. SD, SMP, SMA, SMK. ya disini :
    http://www.dikdasmen.org/?hal=8

    coba di Browsing ke link diatas..
    mudah mudahan sesuai dengan yang dibutuhkan..
    semoga bermanfaat..

    Regards,
    Budi Sanjaya, S.Kom
    Nip:410 022 500

  15. Terimakasih informasi KTSP nya… saya baru saja download Sosiologi… untuk ke depannya saya berharap ditayangkan tentang soal-soal latihan Sosiolginya dong…. Sekian, sekali lagi saya sampaikan ucapan terimakasih. Semoga ajang guru gaul ini tambah ciamik !!!

  16. Saya ingin bergabung sebagai sesama guru yang terus peduli dan mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia. KTSP sebenarnya sangat baik untuk mengembangkan kreatifitas guru. Namun, perlu didukung oleh segala hal terutama fasiitas belajar di sekolah. Saya sangat berharap SKL yang ada benar-benar menjadi patokan sangat membuat soal UAS DIKNAS dan tentunya UN. Saya percaya tim pembuat soal adalah tim yang memgang amanah dengan baik dan bertanggung jawab. Thanks……..

  17. aku punya rpp english kls x siapa yang butuh boleh hubungi email aku,tapi konpensasinya kasih photo dulu ya he…he…he…
    email saya:iece.ardiwilaga@yahoo.co.id

  18. pak minta tulung dunk…?udah pueyeng bangeeet nich cari ktsp sd yanglengkap tapi ‘ga dapet dach muteeer-muteeer, menyelam ke semua situs and akhirnya tenggelam disini….moga bisa membantu saya yang lagi kecebur di laut pueyeng ( pusing ) kalo dapet pelampung informasi contoh silabus ktsp tuk sd kasih ke dua_delli@yahoo.com oke…! moehoen pisan atuh enya…!
    ===========
    masa sich udah pake nyelam segala.. hehehehe
    ini apa coba??

    Klik untuk mengakses ktsp_sd.pdf

    hati hati keleeleep..!!
    hehehhe
    maklum dunia Net banyak ruang …. nya..


    Kalo masih mau munclap munclep.. langsung ada ke webservernya diknas.

    Klik untuk mengakses ktsp_sd.pdf

    parent nya di :
    http://203.130.201.221/materi_rembuknas2007/Komisi%201/Subkom-3-KTSP/SD/

    Gud Lak yaaa..!!

  19. terima kasih pak…….saya dah ‘ngga tenggelam lagi nich, saya baru ajach menepi dan akhirnya menemukan apa yang dicari ternyata semuanya terdampar di pulau yang bapak tunjukan….sekarang lagi siap-siap wat melempar jaring ilmu tuk anak-anak pantai yang terdampar tapi bukan anak seribbbu pulau tentunya…..buat bikin pinter anak-anak ‘gga pernah ada matinya tul ”gga pak……muhun pisan atuh pak atas sarannya…..

  20. Salam semua guru,
    Saya melihat banyak yang minta silabus dan rpp. Maaf bukannya sok tahu, tapi setahu saya yang namanya KTSP tidak ada silabus dan RPP masak dari pemerintah atau siapapun. Karena jika Anda meminta silabus saya atau orang lain belum tentu cocok untuk sekolah Anda. Karena KTSP “menuntut” guru membuat silabus dan RPP sendiri, dari pemerintah hanya ada SK KD, karenanya jika ada yang menerbitkan buku dengan mencantumkan logo “KTSP” maka itu melanggar hukum alias bohong.
    KTSP 100% berbasis sekolah masing-masing, baik mengenai media, cara belajar, KKM sama sekali tidak mencontoh sekolah lain. Oleh karena itu yang bisa dilakukan adalah share dengan guru lain dan berusaha, bukan hanya mau mentahnya saja.
    Kalau mau info training KTSP yang mengasyikkan silakan hubungi saya Rasyid Ridho 0511-9013900
    Salam!

  21. tolong bagi yang mempunyai satuan kegiatan harian, satuan kegiatan mingguan dan satuan kegiatan bulanan untuk Raudhatul Atfal atau Bustanul Atfal atau TK islam berbagi dengan saya ya…..
    saya dah mumet cari kemana-mana belum dapet yang kurikulum terbaru.
    terimakasih sebelumnya.
    dapat dikirim melalui email saya, muflihah_istiqomah@yahoo.com

  22. Salam kenal Pak Budi, saya mengajar IPA Biologi di MTs Kelas 3, saat ini terasa amat kekurangan bahan ajar. Karena itu, kalau bisa mohon bantuannya menunjukkan situs yang bisa diakses untuk pengayaan bahan ajar.
    Terima kasih

  23. Maaf pak, kalau boleh saya minta dikirimi RPP untuk Matematika SMK Bisman Kls X dan XI, juga IPA kls 1 dan 2, thanks alot

  24. Assalamu’alaikum.
    Terima kasih banyak, Pak, atas link-linknya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dengan karunia yang berlipat ganda.
    Wassalamu’alaikum.

  25. Ass.pa mohon bantuannya saya sangat membutuhkan silabus ipa smk kelas XII, karna saya baru pertama kali pegang ipa smk kelas XII. terima kasih atas bantuanya semoga Alloh SWT memberi kemudahan pada anda

  26. maaf pak / bu, baru dibalas..
    dah cukup lama gak Online nih..
    btw.. buat yang butuh RPP, KTSP atau lainnya belom bisa saya bantuin tuwh..
    ntar kalo ada waktu lagi saya kasih link nya deh..
    atau temen temen yang lain ada yang punya gak???
    saling berbagi info disini yach..

    keep succes bro..!

  27. ass. saya seorang guru TK di daerah saya. dan saya mengalami kesulitan dalam pembuatan SKH serta bentuknya. jadi saya mohon pada bapak sudi kiranya untuk mengirimkan:
    1. data KTSP lengkap tk/paud
    2. format/bentuk pembuatan SKH
    3. silabusnya
    atas perhatian bapak, terima kasih

  28. pak minta tolong dikirimi perangkat pembelajaran (prota, promes, silabus, rpp, skl, kkm, skor) untuk semua mapel agama dan umum tingkat smp/MTs tahun 2008/2009
    sekolah kita MTs

  29. pak tolong minta dikirimin ktsp dan silabus serta rpp smk/smea jurusan sekretaris/akuntansi/manajemen/pariwisata untuk kelas 2.

    atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  30. Jika semua guru – guru mau pada ngumpul dan ngrumpi masalah KBM kayaknya lama – lama akan semakin ok ! dan maju terus….
    Hayo … kita semua untuk saling sharing dan berdialog minimal sesama profesi yaitu guru…..
    Salam kenal dari SMK YP Fatahillah 1 Kramatwatu, Serang Banten

  31. Hoi gimana sekarang dengan UN nya …….
    kira – kira pelungan anak kita lulus berapa persen ya…
    Minta doanya ya semoga lulus semua mulai UN Kejuruan selasa depan ….

  32. saya butuh tentang teori Satuan kegiatan mingguan untuk guru TK untuk bahan pembuatan skripsi. mohon bantuannya ya, tolong klo ada bahan nya dikrim kan ke alamat email fbr_adi@yahoo.com. terima kasih… klo g dikirimkan. tolog di publikasikan aja ya….

  33. permisi pak minta tulung dunk KTSP nya yang buat RPL rekayasa perangkat lunak untuk anak SMK..maklum guru baru dan tahun ini baru mengajar
    terima kasih

  34. Pak, tlg saya di bantu dikirimi RPP produktif SMK jurusan tek listik industri. Guru baru nih…
    Matorsuwon….. semoga Tuhan yang mebalas…

  35. mohon dibantu/dikirimi segala info ttg KTSP SMK khususnya matpel IPA coz saya guru baru. trimakasih banyak, semoga Allah membalas bantuanny. Amin

  36. pak mohon bantuannya, saya minta kiriman contoh silabus ktsp bahasa inggris kelas X yang dari BSNP…
    penting banget buat penelitian..saya dah browsing tapi ga dapet-dapet..sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih
    alamat email saya ehmurti@yahoo.com
    terima kasih banyak sebelumnya

  37. pak, saya minta tolong silabus dan contoh RPP ipa untuk smk soalnya saya sudah cari belum ketemu dan saya sebagai guru baru masih bingung.

  38. ass. bapak ibu guru saya yudi mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. mohon bantuannya bapak/ibu saya butuh KTSP kelas X yang terbaru mohon bantuannya thanks.

  39. pak tolong krmkan silabus jurusan adm.perkantoran bdg studi k3 mencatat dikte n berkomunikasi melalui telepon dan faximile tq

  40. Tolong minta informasi Perbedaan mata pelajaran IPA di SMK dengan IPA di SMA. Apakah materi nya mencakup fisika, kimia dan biologi atau ipa secara global/umum saja. Trims.

  41. Salam….
    Pak, ijin download ya…. sangat bermanfaat dan membantu . Semoga diberkahi dan mendapat sgala kebaikan…
    terima kasih……

Tinggalkan komentar